RobinHD

Learn , Share , and Enjoy it!

Sabtu, 08 Juli 2017

Tutorial Membuat Frame ( Bingkai foto ) atau Twibon sendiri dengan photoshop

Tutorial Membuat Frame ( Bingkai foto ) atau Twibon sendiri dengan photoshop



Hahaha maaf kalau ada unsur fakultas yang terpampang mimin cuman mau share nih gimana caranya membuat frame atau bingkai foto sendiri? frame photo atau twibon yang biasa digunakan para mahasiswa baru atau anggota-anggota baru yang baru masuk kedalam suatu group dapat dibuat dengan mudah melalui link tutorial dibawah ini. tapi ingat tutorial ini hanya disediakan terbatas apabila tidak sesuai keinginan agan mimin mohon maaf karena kreatifitas tergantung individunya masing-masing.

Tutorial Membuat Frame Photo sendiri

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang akan agan gunakan
  • Mentahan gambar dari mbah google ( Sesuaikan dengan tema yang akan agan gunakan ).
  • Aplikasi Photoshop terserah versi berapa aja atau DOWNLOAD DISINI
  • Dan yang terakhir ialah otak yang penuh dengan inspirasi dan imajinasi.
Nah pada tutorial ini kita akan ada tutorial lain seperti Cut and coopy, cara memotong gambar dengan rapi, cara membuat garis rapi, serta menghilangkan background dalam objek ( All in One ).
Simak langkah awal mimin membuat frame atau bingkai fotonya langsung dibawah ini ya.
  • Pertama Open File baru didalam photoshop ( Ctrl + N )
  • Lalu kita buat langkah kerjanya secara rapi dengan diawali membuat frame bagian atasnya terlebih dahulu. dengan membuat group dengan nama frame atas lalu kita buat garis kotaknya dengan marquee tool dan kita fill dengan warna dasar sesuai keinginan agan dengan cara klik kanan dan pilih menu fill kemudian sesuaikan dengan pengaturan pada contoh gambar dari saya.
  • Setelah jadi saya membuat garis yang akan menjadi bagian tema dari frame dasar bagian atasnya dengan cara yang sama dengan cara awal namun saya tambahkan garis penerangnya dengan cara klik kanan blending option dan pilih menu stroke untuk membuat garis pada layernya.
  • Nah setelah jadi kita tinggal mencopy group bagian atasnya dengan cara klik kanan dan pilih duplicate group kemudian kita rotasi arahnya ( ATAS ke BAWAH ) menjadi ( BAWAH ke ATAS) dengan cara freetransform pada groupnya ( Ctrl + T ) kemudian rotasikan dan ubah nama groupnya menjadi frame bawah jangan lupa kita pindahkan kebawah terlebih dulu frame bawahnya ke bawah dengan tool move ( V ) sebelum di rotasi dengan freetransform tool.
  • Ciee jadi atas sama bawahnya. nah untuk bagian tempel menempelnya dengan rapi setelah agan dapat bahan gambar yang agan kira pas kalau gambarnya hanya menggunakan backgroun putih atau warna lain cukup gampang kita tinggal masuk kebagian select ( ada dibagian atas ) dan pilih Color range pada background gambar kemudian kita tekan DELETE dan backgroundnya akan terhapus.

  • Setelah background terhapus cara memindahkannya cukup mudah dengan hanya menggunakan move tool ( V ) kemudian pindahkan ke bagian project utama kita tadi atau kita juga dapat memindahkannya dengan cara klik menu select kemudian select all dan pilih menu edit lalu pilih copy ( Ctrl + C ) dan pastekan pada project utama dengan cara pilih menu edit lalu pilih paste ( Ctrl + V )
  • Apabila telah dipindahkan dan ukuran gambar yang dipindahkan tidak sesuai dengan keinginan kita kembali ke cara awal untuk mengatur posisinya dengan cara pilih menu free transform ( Ctrl + T ) dan kita sesuaikan dah ukurannya sesuai dengan ukuran yang kita inginkan.
Nah untuk hasil yang lebih memukau silahkan gunakan imajinasi kalian masing-masing karena imajinasi manusia diciptakan tidak terbatas dan itu merupakan anugerah yang diberikan oleh yang mahakuasa yang patut kita syukuri.

Kalau Frame sudah jadi delete background awalnya ya dan save dengan format png. kemudian kalau tidak mengerti cara memasangnya kedalam fotonya bisa liat tutorial videonya di bawah ini.


Terimakasih telah berkunjung ke blog ini jika ada saran,tanggapan, ataupun request lain untuk update-an berikutnya silahkan komen diblog ini atau kontak mimin langsung lewat line biar makin akrab. jangan lupa klik like pada fanspage kami untuk mendukung kemajuan blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HashFlare